1 Kesalahan, 1 Rahasia, 1 Cinta

Sabtu, 18 Desember 2010

‘Kita bakal kaya gini terus kan?’

‘Iya, kita bakal kaya gini terus ko’

Itu adalah penggalan dialog dua orang yang gua ga sengaja denger waktu jalan-jalan di suatu mall daerah Bogor.

Kali ini gua bakal cerita pengalaman gua yg agak serius, iya ini untuk pertama kalinya gua nulis untuk cerita yang serius. Gua bakal nyeritain sedikit mimpi atau mungkin pasnya cerita hidup gua yang kayaknya udah terlalu absurd. Karma hal frontal, gua harus nyakitin perasaan orang lain.

Kata apa sih yang lebih indah dari ehmehm, cinta? kata ini yang selalu di anggap “keramat” sama kebanyakan orang. Kenapa? Karma kata ini yang bisa ngubah kehidupan seseorang, kata ini juga yang bisa mempengaruhi seseorang, kata ini juga yang bisa membuat hidup jadi berwarna, tapi kata ini juga yang bisa buat perasaan seseorang terluka.

Berawal dari tatapan gua di kelas itu, karma ga pake kacamata gua anggap dia (baca: cewe, gua bukan maho) biasa aja tapi ternyata dia buat kesel gua juga, haha iya karma perhatian orang selalu aja ke dia. Heboh banget emang waktu itu. Karma terlalu hebohnya gua memutuskan untuk keluar kelas. Bulan demi bulan pun lewat, akhirnya gua bisa tau siapa yang membuat kehebohan lebih dari gua dikejar bokap temen gua.

Setelah gua make kacamata (baca: perhatikan), ternyata emang cantik, dan memang dikenal dari angkatan gua sampe angkatan kelas 12. gua sempet berpikir ‘ah orang cantik di komplek gua juga ada kali’ tapi ini beda! Ada sesuatu hal yang buat gua tertarik, peliharaannya? Bukan! Tapi dari kepribadian dia.

Makin lama gua tau ternyata gua sudah memendam rasa lebih ke dia, dan pada waktu itu di ulangtahun yang ke 16-nya gua coba untuk memberanikan diri untuk kenalan dan ngucapin ultah, tentunya dibantu sama temen gua yang ternyata temen dia juga.


Gua: *celingakcelinguk

Temen gua: ‘dit, yakin lu mau ngucapin? Yakin ga kejang-kejang ngucapinnya?’

Gua: ‘ah, biasa kali (so kul) mau, cuma dia kan ga kenal gua’

Temen gua: ‘ah gampang itu mah.’

Akhirnya bel pulang berbunyi, gua kira emang bakal di kenalin tapi ternyata temen gua ini pergi meninggalkan kelas dan akhirnya gua memutuskan untuk tinggal diam di kelas dulu (baca: ga naek kelas, ya engga lah). Pas gua lagi baca buku harga barang-barang cina.

Temen gua: ‘sini, temen gua ada yang mau ngucapin ulang taun ke lu!’

Gua: ‘masyaAllah! *baca dalam hati’

Dia: ‘*datang dengan senyuman manis ke kelas gua’

Temen gua: ‘nih dit, ini namanya …. (maaf menjaga rahasia), kenalan dong!’

Dia: …. (ceritanya ngomong namanya)

Gua: ‘euh, euh gua adit’ *sambil jabat tangan

Temen gua: ‘dit, katanya mau ngucapin! Hayo ga usah malu kali kan uda kenalan’

Guayggagap: ‘ohiya! Selamat ulang taun ya’ *gagap

Dia: ‘iyaa, makasih ya’

Setelah lepas dari kejang-kejang tadi, gua sama dia makin sering ketemu. Meskipun gua udah jatuh bangun jaga perasaan, karma dia jadian sama beberapa cwo (yaiyalah!) gua tetep masi jaga perasaan itu. Tahun pun berganti dan tenyata gua makin deket sama dia. Hingga waktu itu datang, saat gua khilaf ga bisa jaga rahasia. Bukan karma gua banyak omong tapi karma rahasia itu ‘dicuri’. Ini sepenggal kalimat dari dia yang masih gua inget.

“Ini tuh ga sepele dit!”

Dengan raut muka sangat kecewa dia ngomong seperti itu ke gua, saat itu gua berjanji untuk meminimalisir orang yang tau tentang rahasianya, berhasil tapi telat. Dia udah merasa dikhianati dan sakit hati

Hemm, mungkin butuh seratus abad untuk minta maaf baru bisa dimaafin kayanya. Lewat tulisan ini gua juga mau minta maaf, mungkin banci minta maaf lewat blog tapi gua tau untuk bertatap muka aja kayanya susah. Ironis emang mimpi yang umurnya lebih tua dari ibu-ibu hamil tua bisa ancur cuma karma satu penggalan kalimat yang amat frontal, dari seseorang.

Terakhir di tangga deket koridor sekolah gua minta maaf, belum sempet buat ngelanjutin kata-kata gua, dia udah pergi dengan pandangan yang mengisyaratkan bahwa dia udah kecewa yang paling kecewa.

Hampir 2 taun gua kenal dan 15 taun gua hidup, ini kesalahan kedua setelah dapet nilai jelek pas sd gara-gara main terus yang paling gua ga bisa maafin terlebih ke diri gua sendiri. Maaf, emang sepantasnya lu marah besar ke gua. Maaf gua ga bisa jaga rahasia itu baik-baik, maaf banget gua udah ngancurin semuanya, maaf juga gua udah buat semua berantakan. Mungkin ga ada kata buat kembali, tapi ga munafik gua bener-bener menyesali semuanya.

Memang bener

Ini emang ga sepele.

bener-bener bukan hal yg sepele.

“Kepercayaan adalah kunci dari perasaan, tanpa kunci itu semua akan sia-sia.”

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Love you

Unknown mengatakan...

Wkwkwkkw

Anonim mengatakan...

aditio...